Penguatan Ideologi Bangsa

Badan KESBANGPOL, RUSLI HADINA, 14-02-2020

Penguatan Ideologi Bangsa Bagi Generasi Muda

Penguatan Ideologi Bangsa

Bagi Generasi Muda

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sukabumi menggelar desiminasi Penguatan Ideologi Bangsa Bagi Generasi Muda, kegiatan ini adalah penunjang program Penguatan Ideologi Bangsa dan Organisasi Kemasyarakatan, kegiatan ini dilaksanakan 10, 11 Februari 2020 dan di Kecamatan pabuaran dan  Kecamatan Tegalbuleud

Antusiasme peserta Penguatan Ideologi Bangsa ini terlihat dengan membludaknya para peserta dan semangat mempelajari tentang Implementasi Nilai-Nilai Pancasila. Tim jurnalis Bakesbangpol mewawancarai salah satu peserta “kita sangat bahagia dan termotifasi dengan diadakan nya kegiatan ini sehingga kita sebagai pelajar tidak hanya duduk di bangku kelas tapi kita bisa berbaur dengan rekan rekan peserta yang lain”

Nilai-nilai Pancasila perlu diperkuat melalui mekanisme pendekatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) agar berkembang secara komprehensif, karena itu penguatan nilai – nilai Pancasila harus diimplementasikan melalui pendidikan karakter. Disampaikan Sekretaris Badan (RIDWAN, SH., MM), dan  kondisi Pendidikan Nilai-Nilai Pancasila saat ini memang masih sangat jauh dari harapan. Output yang dihasilkan oleh lembaga pendidikan pada umumnya masih seringkali mengutamakan pentingnya sebuah prestasi akademik berupa pengetahuan (kognitif). “Karakter peserta didik dalam hal Implementasi Penguatan Ideologi bangsa masih dianak titirikan,” ujar Sekban Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sukabumi, “Jadi itu semua harus menjadi bagian dari, dan tentu konten utamanya adalah nilai-nilai Pancasila,” tutur ReadOne.

Demi menjawab tuntutan tersebut, tambah ReadOne, Badan Kesatuan Bangsa adalah menjadi faktor kunci keberhasilan pendidikan non formal sehingga peningkatan Nilai-nilai ideologi bangsa menjadi meningkat signifikan.

“Saya ingin mengembalikan jati diri Bangsa, membangun Karakter, generasi muda melalui Kegiatan Penguatan Ideologi Bangsa” tutup ReadOne.

Turut Hadir Perwakilan Polres Kabupaten sukabumi dan Dandim 0622 dan Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi.